June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Ini 3 Cara Jadi Kaya yang Realistis dan Gampang Dipraktekkan

2 min read
Lorem ipsum dolor sit amet,sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, At vero eos et accusam et justo duo dolores et ea rebum. Lorem ipsum dolor sit amet, no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet. Stet clita kasd gubergren, no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet. no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet. no sea takimata sanctus est Lorem ipsum dolor sit amet. sed diam voluptua.

enulis buku “I Will Teach You To Be Rich,” Ramit Sethi berbicara mengenai cara jadi kaya yang terbukti sangat efektif dan terbilang mudah untuk dilakukan. Namun tantangannya, Anda harus sedikit membiasakan diri dalam hal ini.

Ramit juga mengatakan kalau tiga cara yang akan disebutkan di bawah ini, agak sedikit membosankan dan terkesan klasik. Akan tetapi, bisa membantu Anda menyelesaikan 9 dari 10 masalah keuagnan yang Ada.

“Cara paling utama untuk menjadi kaya itu sederhana sekali, namun hal itu terlihat membosankan. Namun hal itu terbukti berhasil,” ujar Sethi, seperti dikutip CNBC Make It, Juli lalu.

Penasaran dengan apa yang dikatakan oleh Ramit? Berikut ulasannya.

Mulai investasi, & tambah modalnya perlahan

Langkah pertama dan penting dalam mengembangkan kekayaan Anda adalah dengan investasi.

“Investasikanlah beberapa persen dari penghasilan Anda setiap tahun secara otomatis, dan tingkatkan persentase uang yang Anda investasikan sebesar 1% secara rutin,” ujar Sethi.

Baca:Awas! Percaya 5 Kalimat Ini Bikin Gagal Berbisnis
Sethi menambahkan bahwa reksa dana indeks berbasis S&P 500 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

“Kita selalu yakin bahwa orang kaya memiliki investasi rahasia, dan itulah yang membuat mereka sukses menghasilkan uang dalam jumlah banyak. Dengarkan saya, saya memiliki akses terhadap investasi tersebut, dan saya bisa memberitahukannya kepada Anda sekarang, aset itu tidak memiliki kinerja yang lebih baik ketimbang indeks S&P 500,” imbuhnya.

Dapatkan gaji yang sesuai untuk Anda

Setelah belajar mengenai investasi, Sethi mengatakan bahwa langkah selanjutnya yang bisa Anda kerjakan adalah mendapatkan gaji atau penghasilan yang sesuai. Bagi karyawan, Anda mungkin bisa belajar untuk melakukan negosiasi kenaikan gaji terlebih dulu.

Lakukanlah riset seputar gaji pasaran untuk orang dengan spesialisasi dan skill seperti Anda. Intinya, dengan mengetahui nilai pasaran, Anda pun akan lebih percaya diri untuk bernegosiasi.

Ketika Anda merasa tempat kerja Anda tidak memiliki jenjang karier yang baik, jangan sungkan untuk mencari lagi agar Anda menemukan tempat terbaik.

Penghasilan sampingan itu wajib ada

“Kalau Anda ingin meningkatkan penghasilan Anda, pertimbangkanlah untuk membuka bisnis sampingan,” lanjut Sethi.

Saat Anda ingin memulainya, pikirkan apa yang ingin Anda lakukan dan tujuan Anda kedepan, setelah itu kuatkanlah komitmen untuk meluangkan waktu.

Mungkin Anda berpikir bahwahal ini adalah hal yang sulit dilakukan, namun percayalah bahwa

ketika hal ini sudah terbiasa Anda lakukan, maka Anda pun akan semakin terlatih untuk mencari peluang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *