January 27, 2023

Tabloidpengusaha.com – Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi rampung dilaksanakan, Rabu 28 September 2022.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Valore Hotel Cimahi tersebut, M Firaldi Akbar terpilih menjadi ketua umum BPC HIPMI Kota Cimahi masa bakti 2022-2025 secara aklamasi.

Ketua terpilih, M Firaldi Akbar mengatakan, usai terpilih menjadi ketua umum BPC HIPMI Kota Cimahi pihaknya bakal merealisasikan tagline yang diusung yakni “Bangkit, Maju dan Berkibar”.

“Yang pertama dilakukan adalah mensolidkan dulu teman-teman, program kerja, melakukan konsolidasi internal dulu dan belanja masalah. Nanti setelah itu kita lakukan tahapan lainnya ,” katanya saat ditemui, Rabu 28 September 2022.

Ia menambahkan, dirinya bertekad untuk perekonomian di Kota Cimahi bangkit usai pandemi Covid-19. Hal tersebut lantaran sejumlah bisnis potensial di Kota Cimahi berkembang pesat.

“Usaha cafe di Kota Cimahi itu banyak, anak-anak muda yang bisnis banyak tapi tidak terkonsolidasi.Oleh karenanya, kita mencoba agar semua itu bisa terkonsolidasi,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya bakal berupaya maksimal untuk membentuk jiwa pebisnis muda di Kota Cimahi kuat dalam menghadapi persaingan dan sejumlah persoalan.

“Problem utama di Cimahi itu adalah masalah mental. Jadi, mental pengusahanya yang harus kita bangun.Karena yang namanya pengusaha itu harus kuat, harus siap rugi, harus siap goyah, jatuh,” katanya.

Ia menegaskan, keberadaan para pengusaha yang bernaung dalam HIPMI Kota Cimahi untuk saling menguatkan dan berkolaborasi satu sama lainnya.

“Jadi, jangan terlalu menyendiri. Oleh karenanya, di HIPMI itu kita akan ada sharing session dan akan ada klubnya. Nanti kita akan saling berbagi setiap minggunya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *