January 27, 2023

Tabloidpengusaha.com – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor berkolaborasi dengan BPC HIPMI Kabupaten Bekasi mengumpulkan puluhan pengusaha muda guna membahas isu ekonomi di tahun 2023.

Acara pertemuan bertajuk business matching tersebut dilangsungkan di Sedjuk Bakmi dan Kopi Bogor, pada Rabu (16/11/2022).

Ketua HIPMI Kota Bogor, Marwan Suherwan usai pertemuan dengan puluhan pengusaha muda menyampaikan, pihaknya akan membuat forum yang mana anggotanya pengurus BPC HIPMI se-Jawa Barat.

Hal itu, lanjut Marwan, tentunya untuk membuat strategi yang bisa dijalankan para pengusaha untuk bisnis berkelanjutan dalam menghadapi resesi global.

“Ya, semisal kami bisa membuat beberapa langkah untuk menghadapi kemungkinan terjadinya resesi global,” ungkap Marwan, Kamis (17/11/2022).

Upaya pengurus HIPMI Kota Bogor menjalin silaturahmi dengan BPC HIPMI se-Jawa Barat ini juga membuat rencana kerja menghadapi resesi global dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjalankan bisnis.

“Serta tentunya mengidentifikasi peluang mendapatkan keuntungan cepat kemudian bisa saling bertukar informasi terkait bisnis masing-masing anggota yang mempunyai peluang bisnis yang baik di masa setelah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Marwan melanjutkan, saat kumpul pengusaha-pengusaha muda juga dimanfaatkan untuk bisa saling mengenalkan bisnis antar anggota HIPMI se-Jawa Barat, yang tentunya anggota bisa menggali potensi bisnis sesama anggota HIPMI yang bisa dikolaborasikan kedepannya.

“Tentunya sangat banyak potensinya karena dari kedua BPC sangat beragam bisnis yang dijalankan anggotanya,” jelasnya.

“Apabila nanti kembali ada kesempatan untuk berkumpul dengan pengusaha muda, kami lebih banyak membahas isu-isu ekonomi di tahun 2023 terutama masalah isu resesi,” tambah Marwan.

Dalam rangkaian kegiatan digelar friendly match mini soccer antara BPC HIPMI Kota Bogor dengan BPC HIPMI Kabupaten Bekasi di lapangan Mini Soccer R Annisa Pratama.

“Jadi kegiatan ini menjadi semangat para pengusaha muda untuk bersinergi sehingga bisa memberikan profit maksimal dan jiwa raga optimal,” pungkas Marwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *