January 27, 2023

Tabloidpengusaha.com – Magelang – Sekitar 100 dari 300-an member AVOCI (Alphard Vellfire Owner Club Indonesia)seluruh Indonesia, berkumpul di Aula Grand Artos Magelang Jawa Temgah untuk memecahkan rekor 100 KR (kendaraan) menggelar touring AVOCI menempuh jarak 1.000 kilometer.

AVOCI adalah komunitas yang acaranya bukan hanya ditunggu oleh anggota, tetapi juga keluarga mereka. Karena dalam setiap kegiatan AVOCI, selain melibatkan anak-anak, juga banyak anggota mengajak orang tua maupun sanak-saudara. Sehingga, setiap event AVOCI selalu disambut antusias oleh keluarga mereka.

Setelah touring AVOCI chapter Jabodetabek, 1 Oktober 2022 lalu, touring rekreasi dan edukasi ke Kuningan Jawa Barat lalu yang diikuti 20 unit Alphard dan Vellfire. Kini, giliran AVOCI nasional yang memperoleh tantangan dari pengurus AVOCI Jawa Tengah untuk memecahkan rekor touring Alphard terbanyak. Tidak tanggung-tanggung, targetnya 100 KR.

Menjawab tantangan tersebut, seluruh chapter AVOCI segera menggelar koordinasi dan persiapan. Akhirnya diputuskan tanggal 17-20 November 2022 sebagai jawaban atas challenge tersebut.

Konsolidasi dilakukan dalam waktu singkat, termasuk mencari sponsor pendukung acara. Tentu saja persiapan tuan rumah dari Chapter Jawa Tengah, memilih Magelang sebagai tujuan utama, juga dalam waktu singkat. Tapi dengan segala daya upaya, akhirnya tantangan itu pun dijawab sudah.

Maka, Ketua Umum AVOCI, Yahya Runa Bratakusuma pun menyambut semua member yang ikut dalam kegiatan touring ‘AVOCI Hore Nusantara’ sempena Hari Pahlawan itu. Ia pun menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terimakasih.

“Kita bersyukur, karena pada hari ini kita masih diberikan kesempatan off, untuk berkumpul di touring akhir tahun, sekaligus memperingati Hari Pahlawan,” ujar Ketua Umum AVOCI, Yahya Runa Bratakusuma.

Yahya melanjutkan, kenapa kita memilih momentum Hari Pahlawan? Karena saya berharap keluarga besar AVOCI dapat merefleksikan nilai-nilai persatuan, kesetiakawanan, keteladanan, dan saling menghargai.

Touring Pahlawan ini adalah kali pertama bagi AVOCI. Karena inilah untuk pertama kalinya AVOCI membuat Touring Tematik, dengan target 100 mobil Alphard Vellfire. Ini merupakan rekor peserta terbanyak dan penutup di akhir tahun 2022 yang manis.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh panitia, member chapter dan sponsor yang telah mendukung acara ini. Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, hingga kita semua bisa berkumpul untuk bersilahturahmi. Semoga AVOCI semakin Kompak, semakin hore dan semakin bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Ketua Umum AVOCI, Yahya Runa Bratakusuma penuh semangat yang disambut semua member AVOCI dengan tidak kalah bersemangatnya.

Esok harinya, setelah sarapan, rombongan bergerak ke kawasan Candi Borobudur untuk melakukan sesi foto kendaraan. Akan tetapi karena begitu banyaknya peserta dan terbatasnya lokasi pemotretan, maka kendaraan dibagi dalam beberapa kelompok. Juga, sesi foto dengan latar belakang Candi Borobudur hanya dapat dilakukan per-8 KR saja. Jadi tidak dapat dilakukan sekaligus seluruh peserta secara bersamaan.

Sebagai acara terakhir adalah makan siang di restoran Tip Tap Toe Jogja yang sedang viral, baik makanannya maupun suasananya. Kali ini yang memimpin acara hiburan dan lomba lomba kekeluargaan adalah Ketua Chapter Jabodetabek, dr Farid. Yang selanjutnya menutup acara dan masing-masing KR menuju ke Rich Hotel Sahid, untuk menginap satu malam di Jogjakarta.

“Kegiatan touring akhir tahun ini sangat mengesankan, apalagi ini untuk pertama kalinya AVOCI menggelar touring tematik, dengan tema Hari Pahlawan. Kebetulan, ayah kami adalah pahlawan yang bertempur melawan Belanda di Surabaya dan terlibat dalam aksi perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato. Sehingga, momentum touring AVOCI kali ini begitu sangat bermakna bagi kami,” ungkap salah seorang member AVOCI Jabodetabek, Akbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *