September 27, 2023

Jakarta (tabloidpengusaha.com) РGurita bisnis Kartini Muljadi membuat wanita ini masuk daftar orang terkaya di Indonesia. Namanya masuk daftar 50 orang terkaya di Indonesia urutan ke 50 tahun 2021.

Total kekayaan wanita berusia 92 tahun mencapai USD695 miliar atau setara dengan Rp10 triliun. Tidak banyak masyarakat Indonesia yang mengenal Kartini Muljadi. Meski demikian, gurita bisnis Kartini Muljadi sudah menjamur di Indonesia.

Sumber kekayaan wanita kelahiran 17 Mei 1930 berasal dari berbagai perusahaan yang dimilikinya. Kartini Muljadi merupakan pemilik dari Tempo Group, perusahaan induk PT Tempo Scan Pacific Tbk.

Untuk lebih mengenal Kartini Muljadi, berikut adalah gurita bisnis Kartini Muljadi:

1. Tempo Group

PT Tempo Scan Pacific Tbk merupakan anak perusahaan dari Tempo Group. Perusahaan yang berdiri pada 3 November 1953 ini bergerak pada bidang farmasi dan consumer good. Beberapa produknya sudah cukup terkenal di Indonesia.

Beberapa produk keluaran PT Tempo Scan Pacific Tbk meliputi Bodrex, Hemaviton, Vidoran, Bodrexin, Neo Rheumacyl, Oskadryl, Contrexyn, Oskadon, Zevit Grow, dan lainnya.

Tempo Group juga mengeluarkan sejumlah kosmetik seperti Marina, Ultima II, Total Care, S.O.S, dan My Baby. Perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta Selatan ini juga menggaet produk kosmetik internasional seperti Estee Lauder, Revlon, dan Joe Malone London.

2. Kartini Muljadi & Rekan

Kartini Muljadi adalah seorang pengacara dan mantan hakim. Dirinya sempat menjadi notaris terkenal tahun 1970-an sampai 1980-an. Tahun 1990, Kartini Muljadi mengundurkan diri sebagai notaris dan mendirikan firma hukum.

Firman Kartini Muljadi & Rekan adalah firma hukum korporasi dan komersial Indonesia yang terkenal. Berkat kredibilitinya, firma hukum Kartini Muljadi & Rekan berkembang pesat.

Kartini Muljadi & Rekan banyak membantu sektor perbankan yang terpuruk pada tahun 1998. Dirinya menjadi tim yang memberikan nasihat hukum. Kartini Muljadi & Rekan menjadi salah satu gurita bisnis Kartini Muljadi.

3. Menulis Buku

Selain menjadi pengusaha, Kartini Muljadi juga aktif menulis buku. Dirinya telah menelurkan berbagai karya hebat di Indonesia.

Karya tulis milik Kartini Muljadi meliputi, Kebendaan Pada Umumnya (2003)Jual Beli (2003), Perikatan Pada Umumnya (2003), Hak-Hak Atas Tanah (2004), Kedudukan Berkuasa & Hak Milik dalam Sudut Pandang KUH Perdata (2004), Hak Tanggungan (2005), dan Batik Indonesia, Sepilihan Koleksi Batik Kartini Muljadi (2007).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *