June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

7 Pedoman ‘Wajib’ yang Perlu Dipatuhi untuk Menjadi Menantu Keluarga Konglomerat Korea, Ingin Tahu?

2 min read

tabloidpengusaha – Keluarga konglomerat Korea atau disebut dengan istilah ‘chaebol’ dalam bahasa Korea kerap menjadi perhatian. Tak hanya sering dijadikan inspirasi dalam serial drama atau film asal negeri Ginseng tersebut, namun konglomerat Korea di kehidupan nyata juga sukses mengundang rasa penasaran publik, Beauties.

Terlebih mengenai silsilah keluarga, kehidupan sehari-hari, hingga pernikahan yang dijalani para anggota keluarga konglomerat Korea. Nah, berbicara mengenai pernikahan para anggota keluarga konglomerat Korea, ternyata ada beberapa pedoman ‘wajib’ yang harus ditaati untuk menjadi menantu keluarga kaya raya tersebut, lho.

Mengutip dari Kbizoom, seorang mantan pembawa berita TV bernama Noh Hyun Jung yang menikah dengan pasangan dari keluarga konglomerat Korea Selatan, mengungkapkan pedoman-pedoman tersebut. Simak ulasannya berikut ini!

  1. Selalu Rendah Hati Di beberapa drama Korea, tokoh konglomerat Korea digambarkan sebagai sosok yang ‘dingin’, berkuasa, dan terlihat arogan. Namun ternyata, di dunia nyata justru terdapat pedoman untuk selalu rendah hati, terlebih bagi para pihak menantu keluarga konglomerat, Beauties.
    Salah satunya seperti yang dilakukan Noh Hyun Jung. Usai menikah dengan Jung Dae Sung, salah satu anggota keluarga konglomerat pemilik grup Hyundai, Noh Hyun Jung tak melanjutkan karier sebagai pembawa berita TV dan melanjutkan hidupnya secara lebih low profile.
  2. Bertindak dengan Hati-Hati Selain harus selalu rendah hati, pedoman lainnya yang ‘wajib’ ditaati menantu keluarga konglomerat yakni bertindak dengan hati-hati. Well, mengingat keluarga konglomerat memiliki reputasi dan citra yang harus dijaga, tak heran bila setiap anggota keluarga perlu memerhatikan hal-hal yang dilakukan secara hati-hati.
  3. Tidak Boleh Bertindak dengan Cara yang Menarik Perhatian Tak hanya melanjutkan hidup secara lebih low profile, menantu keluarga konglomerat pun tak boleh bertindak dengan cara yang menarik perhatian, Beauties. Hal tersebut juga dilakukan Noh Hyun Jung dengan memutuskan mundur dari profesinya sebagai pembawa berita TV agar menghindari perhatian-perhatian yang ‘mencolok’.
  4. Membeli Sayuran di Pasar Pedoman yang satu ini terdengar cukup unik, di mana menantu keluarga konglomerat harus membeli sayuran di pasar. Well, meskipun keluarga mereka memiliki harta yang melimpah, tak serta-merta mengeluarkannya dengan cara yang tidak bijaksana ya, Beauties.
  5. Mencatat dengan Teliti Setiap Pembelian Masih berlanjut dengan pedoman sebelumnya, menantu keluarga konglomerat juga harus mencatat dengan teliti setiap pembelian yang dilakukan, lho. Melansir dari Korea Sport Today, pembelian seperti satu butir sayuran kubis pun perlu dicatat.
  6. Wajib Menghadiri Acara Pemakaman dan Peringatan Kematian Di beberapa scene dalam drama Korea, kamu pasti familiar dengan adegan di mana para anggota keluarga konglomerat menghadiri berbagai acara dan kegiatan keluarga yang bersifat formal.

Di kehidupan nyata pun, kegiatan tersebut juga menjadi syarat wajib yang harus dilakukan para menantu keluarga konglomeratdi Korea Selatan. Mulai dari acara pernikahan, upacara peringatan kematian, acara ulang tahun, dan masih banyak lagi.

Dengan hadirnya mereka di acara tersebut, melambangkan bentuk penghormatan terhadap pihak yang mengundang.

  1. Menghafal Nama-Nama Keluarga Selain wajib menghadiri acara pemakaman dan peringatan kematian, menantu keluarga konglomerat Korea Selatan harus menghafal nama-nama keluarga secara teliti, hingga kakek dan nenek mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *