June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Pendaftaran Beasiswa JSK Journalism Fellowship 2024 Telah Dibuka, Lihat Kriterianya Sekarang

2 min read

tabloidpengusaha – Program John S. Knight (JSK) Journalism Fellowships merupakan salah satu peluang beasiswa bergengsi bagi para jurnalis dari seluruh dunia. Pendaftaran beasiswa untuk tahun akademik 2024 telah dibuka dengan dua skema, berdasarkan kewarganegaraan.

Batas waktu pendaftaran pelamar internasional adalah 6 Desember 2023 pukul 13.00, dan pendaftaran bagi warga negara Amerika Serikat hingga 24 Januari 2024 pukul 13.00. Pendaftaran dilakukan secara daring melalui pranala jsk.smapply.org.

JSK Journalism Fellowship mencakup lokakarya kepemimpinan, pelatihan keterampilan, dan diskusi dengan para ahli. Program ini menyasar jurnalis yang ingin meningkatkan akses terhadap berita dan informasi yang dibutuhkan masyarakat guna menciptakan dan mempertahankan komunitas demokratis yang kuat.

Kriteria calon peserta:

  1. Jurnalis dari organisasi berita digital dan konvensional, jurnalis independen, wirausahawan jurnalisme, dan inovator jurnalisme.
  2. Memiliki setidaknya lima tahun pengalaman jurnalisme profesional penuh waktu.
  3. Bukan pekerja di bidang informasi publik atau hubungan masyarakat, buletin atau majalah perdagangan dan rumah tangga, lembaga pemerintah, atau dalam ranah akademis.

Apa saja yang akan dilakukan peserta? JSK Fellows akan menetap di Stanford selama tahun akademik berlangsung, yakni September hingga Juni 2024. Peserta akan mengikuti program penuh waktu, mulai dari menghadiri pertemuan mingguan dengan kelompok dan pertemuan dua mingguan dengan penasihat serta acara JSK lainnya.

Pembinaan individu dan lokakarya khusus disediakan untuk membantu jurnalis mengembangkan kepemimpinan dan pola pikir untuk menavigasi dan memimpin perubahan. Para peserta juga dapat membagikan karya serta wawasannya secara terbuka. JSK memberi kebebasan untuk mengeksplorasi sumber daya intelektual dari universitas kelas dunia.

Manfaat JSK Journalism Fellowship: Adapun manfaat yang ditawarkan dalam JSK Journalism Fellowship ini meliputi:

  1. Bebas biaya program.
  2. Asuransi kesehatan untuk peserta, pasangan, serta anak-anak.
  3. Uang saku sebesar US$ 95.000.
  4. Tunjangan untuk membantu biaya sewa tempat tinggal.
  5. Keanggotaan dalam komunitas alumni JSK global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *