June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Penggiat Industri Mendiskusikan Dampak Konflik Gaza Terhadap Pariwisata di Turki

1 min read

tabloidpengusaha – Pusat pariwisata utama Turki, Antalya, merasakan dampak dari konflik Israel-Palestina yang sedang berlangsung di Gaza, dan para pelaku industri mengungkapkan kekhawatiran akan dampak dari konflik tersebut.

Pelaku industri wisata di Turki khawatir bahwa konflik itu dapat menyebar ke negara-negara regional lainnya dan kemudian mempengaruhi industri-industri pilar.

Antalya di Turki selatan, yang memiliki ratusan resor di sepanjang pesisir Mediterania, menerima jutaan wisatawan mancanegara (wisman) setiap tahunnya.

Namun, sekitar setengah juta wisatawan Israel, Yordania, dan Lebanon telah membatalkan perjalanan mereka ke Antalya akibat krisis di Gaza, seperti diungkapkan Murat Toktas, Wakil Presiden Federasi Pengusaha Perhotelan Turki, kepada Xinhua.

Toktas mengatakan bahwa dia tidak terlalu mengkhawatirkan hilangnya wisatawan dari Timur Tengah, namun lebih kepada efek penularannya ke negara-negara Eropa, yang menjadi sumber sebagian besar wisman yang berkunjung ke Turki.

“Orang-orang gelisah dengan konflik yang berkecamuk di dekat Turki … Hal ini menyebabkan para calon pelancong menunggu dan melihat perkembangan situasinya, oleh karena itu pemesanan awal mengalami stagnasi,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa konflik Gaza “akan berdampak negatif pada musim berikutnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *