June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

5 Pengusaha Indonesia yang Tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud

3 min read

Tabloidpengusaha.com – Struktur Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud terus menunjukkan komitmennya untuk mempertegas kehadiran pengusaha Indonesia dalam tim ini. Sejak awal pembentukannya, Ketua Tim TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, telah berhasil mengundang sejumlah pengusaha ternama untuk bergabung dalam jajaran mereka.

Arsjad Rasjid menjelaskan alasan di balik kehadiran beragam pengusaha dalam tim mereka. Menurutnya, TPN Ganjar-Mahfud memberikan fokus utama pada isu-isu ekonomi yang akan memengaruhi masa depan bangsa. “Poin utama kami adalah mengenai penciptaan lapangan kerja dan menjaga stabilitas harga. Selain itu, kami berusaha untuk meningkatkan pendapatan melalui peningkatan produktivitas.

Kami ingin memastikan bahwa Indonesia terus berkembang menjadi negara maju,” ujar Arsjad saat mengumumkan struktur TPN Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, (1/11/2023). Partisipasi berbagai pengusaha di dalam tim diharapkan akan membawa wawasan dan pengetahuan yang berharga guna mencapai visi dan misi Ganjar-Mahfud.

Hingga saat ini, TPN Ganjar-Mahfud tidak hanya terdiri dari unsur partai pengusung, tetapi juga melibatkan berbagai kalangan, termasuk purnawirawan TNI-Polri, aktivis, dan para pengusaha tanah air.

Berikut adalah daftar nama-nama pengusaha Indonesia yang terlibat dalam TPN Ganjar-Mahfud: 5 Pengusaha Indonesia yang Tergabung TPN Ganjar-Mahfud

1. Heru Dewanto

Pengusaha Indonesia pertama adalah Heru Dewanto menjabat sebagai sekretaris eksekutif TPN Ganjar. Dia dikenal sebagai pengusaha sukses di bidang jasa konstruksi dengan lebih dari 25 tahun. Dirinya juga berpengalaman memimpin perusahaan-perusahaan multinasional dan nasional di berbagai sektor investasi dan pengembangan usaha, termasuk pembangkit listrik, jalan tol, kereta api, LRT, terminal, dan perumahan.

Heru juga pernah menjadi Ketua Umum Federasi Organisasi Insinyur se Asia Tenggara (2018-2019) dan memegang berbagai jabatan penting di berbagai lembaga bisnis.

2. Regi Wahyu

Regi Wahyu, seorang pengusaha sukses dengan latar belakang sebagai serial entrepreneur, saat ini menjabat sebagai CEO perusahaan teknologi data dan blockchain. Ia memiliki pengalaman yang luas di berbagai sektor bisnis dan pendidikan, termasuk mendirikan HARA Token, sebuah perusahaan pertukaran data berbasis blockchain yang berfokus pada sektor pertanian.

Regi juga mendirikan Dattabot Mediatrac, sebuah perusahaan analisis big data yang berfokus pada teknologi integrasi data. Ia dikenal sebagai pemenang Bloomberg New Economy 2021 karena tekadnya untuk menciptakan dampak positif melalui teknologi.

3. Bagas Adhadirga

Bagas Adhadirga adalah seorang pengusaha Indonesia yang cukup muda. Bagas adalah sosok pengusaha yang sukses di industri aviasi. Dirinya adalah pendiri dan CEO PT Asia Aero Technology yang bergerak di bidang pengembangan dan pelayanan bandara udara. Tidak hanya itu, Bagas juga dikenal sebagai ahli di bidang design engineering aeordinamika di perusahaan-perusahaan ternama seperti BIRU System Infrastructure IT, Dinamika Aviasi Indonesia, dan Prizma Engineering Aerodinamika dalam fungsi Maintenance, Repair, dan Operation.

Bagas juga aktif di berbagai organisasi, termasuk Asean Young Entrepreneur Council (AYEC) dan Rumah Millennials, serta menjabat sebagai Wakil Ketua Saka Dirgantara Nasional Urusan Bina Usaha.

4. Denon Prawiraatmadja

Denon Prawiraatmadja, yang ditunjuk sebagai Deputi Operasi 247 TPN Ganjar, adalah pengusaha nasional di bidang transportasi udara. Dia dikenal sebagai CEO Whitesky Group yang mengelola Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma dan PT Whitesky Aviation, sebuah perusahaan penerbangan tidak berjadwal. Denon juga menjadi Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (INACA) periode 2022-2025.

5. Arsjad Rasjid

Pengusaha Indonesia Terakhir adalah Arsjad Rasjid sendiri, selaku Ketua TPN Ganjar-Mahfud. Arsjad adalah pengusaha berpengalaman dengan latar belakang yang mengesankan. Lulusan sejumlah kampus di Amerika Serikat itu memiliki pengalaman panjang sebagai pengusaha sejak 2005 bahkan sebelum dirinya menjabat sebagai Bos Indika Energy.

Selama karirnya, ia juga pernah bekerja di PT Indika Energy Infrastructure sejak Desember 2016 dan PT Rukun Raharja Tbk. (RAJA) sejak Juni 2014. Arsjad juga memiliki sejarah jabatan yang beragam, seperti menjadi komisaris di Kideco sejak Februari 2017, di PT Gram Teknologi Indonesia sejak tahun 2020, dan di PT Indika Inti Corpindo pada tahun 2020.

Pengalaman Arsjad di dunia bisnis membawa dirinya menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026. Kini Arsjad sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia telah resmi mengajukan cuti selama masa Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Keterlibatan para pengusaha Indonesia dalam TPN Ganjar-Mahfud menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung agenda ekonomi yang kuat dan berkelanjutan untuk masa depan Indonesia yang lebih cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *