June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Capres 2024: Hasil Survei Terbaru Menampilkan Prabowo, Ganjar, dan Anies

1 min read

tabloidpengusaha.com – Lembaga survei Political Weather Station (PWS) merilis hasil survei elektabilitas tiga pasangan capres-cawapres Pilpres 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul atas Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Cak Imin.

Survei dilakukan pada 1 hingga 8 November 2023 terhadap 1.220 responden. Survei dilakukan melalui tatap muka. Populasi survei adalah warga negara yang sudah memiliki hak pilih, yakni berusia 17 tahun atau lebih, atau belum mencapai usia 17 tahun tetapi sudah menikah.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode multistage random sampling. Margin of error survei ±2,83% dengan tingkat kepercayaan 95%. Direktur Riset PWS, Sharazani, menyampaikan elektabilitas Prabowo-Gibran unggul dari Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin.

“Hasil survei PWS mengindikasikan bahwa seandainya saat ini dilaksanakan pemilihan presiden (Pilpres), maka pasangan Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud Md akan lolos ke putaran kedua, sementara pasangan Anies-Cak Imin tereliminasi. Pasangan Prabowo-Gibran dipilih oleh 39,7% responden, lantas pasangan Ganjar-Mahfud Md dipilih oleh 34,8% responden, sedangkan pasangan Anies-Cak Imin yang tereliminasi dengan elektabilitas 22,4%,” kata Sharazani, Jumat (10/11/2023).

Berikut elektabilitas tiga pasangan capres dan cawapres dalam simulasi surat suara versi survei PWS:

  • Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 39,7%
  • Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 34,8%
  • Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 22,4%

Tidak tahu/tidak jawab: 3,1%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *