June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Pembicaraan Pemasaran Mahasiswa FEB UI: Strategi Pemasaran di Era Ekonomi Digital

2 min read

tabloidpengusaha.com – Mahasiswa S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Indonesia (UI), di bawah Management Student Society (MSS), berhasil menyelenggarakan salah satu rangkaian acara kompetisi pemasaran terbesar di Indonesia, The 17th Indonesia Marketing Competition (IMOTION), yakni Pembicaraan Pemasaran. Acara ini digelar pada Rabu, 8 November 2023 lalu.

Pada talkshow IMOTION kali ini, tema besar yang diangkat adalah Reform to Achieve: “Mempertahankan Strategi Pemasaran di Tengah Transformasi Ekonomi Digital”. Talkshow ini dibagi menjadi 2 sesi.

Pada sesi pertama, topik yang dibawakan adalah Membangun Ekuitas Merek Melalui Praktik Pemasaran Berkelanjutan, dan sesi kedua membawakan topik mengenai Membebaskan Kekuatan Transformasi Pemasaran Digital. Acara ini berlangsung di Auditorium Mochtar Riady Plaza Quantum Fakultas Teknik Universitas Indonesia, dengan menghadirkan pembicara dari perusahaan-perusahaan ternama dan berbagai bidang di Indonesia.

Sesi pertama diisi oleh pembicara, yaitu Dian Gemiano, CMO of KG Media, Joanne Victoria, CMO of NPURE, dan Kimiko Hikari Zuhria, Halal Mass Brand Building Senior Executive at Paragon. Pembahasan sesi pertama membicarakan tentang membangun ekuitas merek melalui praktik pemasaran berkelanjutan, bukan hanya pendekatan bisnis yang bertanggung jawab di dunia yang semakin peduli terhadap lingkungan dan sosial, tetapi juga langkah strategis yang dapat meningkatkan reputasi merek dan kesuksesan jangka panjang.

Selanjutnya, sesi kedua diisi oleh Hardian Prabowo, Founder of Life at FMCG, Ivan Halim, CMO of Sevenpreneur, dan Jehian Panangian Sijabat, CEO of Mantappu Corp. Sesi kedua membahas mengenai perubahan revolusioner dalam cara merek dan perusahaan memahami serta memanfaatkan kekuatan pemasaran digital. Transformasi ini mencakup penerapan teknologi dan strategi digital untuk mencapai tujuan bisnis. Pembicara-pembicara yang hebat mampu memberikan pengetahuan baru bagi para peserta dan juga membagikan pengalaman yang dimiliki seputar pemasaran yang diterapkan di tiap perusahaan. Hal ini ditanggapi dengan sangat baik oleh para peserta, terutama saat sesi tanya dan jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *