June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Ancaman Menteri Israel terhadap Pemerintah Jika Agresi di Gaza Dihentikan

1 min read

tabloidpengusaha.com – Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir, mengancam akan memecah belah pemerintah jika Tel Aviv tidak melanjutkan agresi ke Jalur Gaza Palestina. Ancaman tersebut disampaikan menyusul perpanjangan gencatan senjata antara Israel dan milisi Hamas Palestina di Jalur Gaza hingga Kamis (30/11).

Ben-Gvir, bersama partainya Otzma Yehudit, yang memiliki enam kursi dalam koalisi pemerintah, menyatakan bahwa menghentikan perang diartikan sebagai menghancurkan pemerintah. Meskipun demikian, ancaman pembelotan ini diprediksi tidak akan berpengaruh pada kabinet Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, asalkan pemerintah tetap mendapat dukungan dari Partai Persatuan Nasional yang dipimpin Benny Gantz.

Ben-Gvir, yang merupakan salah satu dari tiga menteri kabinet yang menolak gencatan senjata dengan Hamas, telah menjadi figur kontroversial karena sikap anti-Palestina dan komentarnya yang menyulut kontroversi. Keputusannya yang kontroversial selama konflik Hamas-Israel kali ini, seperti memaksakan agenda supremasi Yahudi dan mempermudah warga Israel memiliki senjata api, telah menciptakan ketegangan lebih lanjut dalam konflik tersebut.

Sejak dimulainya agresi Israel ke Jalur Gaza pada 7 Oktober, lebih dari 15 ribu orang tewas, termasuk 6.150 anak-anak dan 4.000 perempuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *