June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Dampak Taylor Swift: Peningkatan Traffic Amazon Hingga NFL

2 min read

tabloidpengusaha.com – Taylor Swift Mendorong Lonjakan Traffic di Berbagai Platform, dari Penjualan Tiket hingga Merchandise

Penyanyi asal AS, Taylor Swift, terbukti menjadi kekuatan dalam industri hiburan dengan kemampuannya mengangkat lalu lintas (traffic) pada berbagai situs terkait penjualan tiket dan merchandise melalui strategi khususnya. Meskipun kontroversi terkadang melingkupi kariernya, Swift tetap menjadi salah satu artis dengan pendapatan tertinggi di dunia, menempati posisi pertama dalam daftar bayaran selebritis Forbes dengan pendapatan mencapai US$185 juta pada Juli.

Forbes melaporkan bahwa bisnis sampingan Swift, termasuk film “Taylor Swift: The Eras Tour,” berhasil meraih pendapatan tertinggi lewat box office sebesar US$250 juta. Menurut RJ Jones, Vice President of Investor Relations, Communications, Insights, and Sustainability di platform analisis data internet Similarweb, Swift menciptakan panduannya sendiri dalam industri musik dan mengubah aturan keterlibatan dalam bisnis selebriti.

Penelitian Similarweb menyoroti langkah-langkah strategis Swift yang tidak hanya berdampak dalam industri musik tetapi juga di “wilayah-wilayah yang tidak terduga.” Dampak ekonomi dari upaya Swift untuk memberikan dukungan langsung kepada penggemar terbukti signifikan dan merambah ke berbagai media dan jenis bisnis.

Berikut rincian efek Swift di berbagai situs dan bidang usaha:

1. Tiket Tur Konser

Swift menetapkan standar baru dalam menarik perhatian dan meningkatkan penjualan tiket konser. Permintaan tiket untuk The Eras Tour melebihi kapasitas Ticketmaster secara online dan di aplikasi seluler, menciptakan kelangkaan tiket dan meningkatkan liputan media. Peningkatan traffic ke situs tiket seperti Ticketmaster, Stubhub, Seat Geek, dan Vivid Seats mencapai puncaknya pada November 2022.

2. Merchandise

Perilisan ulang enam album pertamanya dengan versi baru (Taylor’s Version) meningkatkan traffic ke toko online Swift, mencapai lebih dari dua kali lipat pertumbuhan. Dengan setiap rilis ulang, Swift meluncurkan merchandise baru, menciptakan efek FOMO (Fear of Missing Out) dan meningkatkan kunjungan ke tokonya.

3. Kerek Traffic Amazon

Toko online Swift melampaui rekor lalu lintas sebelumnya, menjadikannya salah satu merek merchandise artis paling populer di 2023. Merek Amazon Taylor Swift terjual rata-rata 43.000 unit per bulan pada 2023, dengan peningkatan signifikan dalam pelanggan loyal dan transaksi loyalis.

4. Pengaruh pada NFL

Hubungan Swift dengan bintang NFL Travis Kelce memiliki dampak positif pada lalu lintas situs web NFL dan penjualan produk Travis Kelce di toko online. Pengunjung yang juga mengunjungi situs web Swift dan NFL meningkat secara signifikan.

Taylor Swift terus memainkan peran kunci dalam menggerakkan lalu lintas dan meningkatkan keberhasilan berbagai platform, membuktikan bahwa keberhasilan dalam industri musik dapat membawa dampak ekonomi yang luas dan mendalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *