June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Erick: Pertandingan Final Piala Dunia U-17 Jerman vs Prancis Menyuguhkan Hiburan Kelas Dunia

2 min read

tabloidpengusaha.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan bahwa masyarakat Indonesia akan menikmati pertunjukan kelas dunia dalam final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman vs Prancis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12). “Dua negara yang berkompetisi di final ini mewakili kekuatan elit sepak bola Eropa saat ini. Baik Jerman maupun Prancis memiliki gaya bermain yang berbeda. Kita akan menyaksikan pertunjukan yang berkualitas,” ujar Erick dalam rilis resmi PSSI.

Pertandingan Jerman vs Prancis dalam final Piala Dunia U-17 2023 merupakan pengulangan final Piala Eropa U-17 2023 pada bulan Juni lalu. Pada kesempatan itu, Jerman keluar sebagai pemenang melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang tanpa gol selama waktu normal.

“Masyarakat Indonesia beruntung bisa menyaksikan aksi keduanya secara langsung. Mungkin dalam tiga atau empat tahun mendatang, kita akan melihat pemain Jerman dan Prancis yang berlaga dalam final ini menjadi bintang-bintang dunia di level senior,” ucap Erick.

Jerman memenangkan pertandingan dramatis melawan Argentina melalui adu penalti di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023, sementara Prancis berhasil mengalahkan Mali dengan skor 2-1 di laga empat besar.

Erick menyebut dua pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023 sangat menarik, dan Indonesia beruntung dapat menyaksikannya. “Luar biasa. Dua pertandingan semifinal yang penuh ketegangan dan seru. Selamat kepada Jerman dan Prancis yang berhasil mencapai final. Meskipun tersingkir, Argentina dan Mali menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Hari ini kita disajikan pertandingan berkualitas tinggi dan bertaraf dunia, penuh drama dari awal hingga akhir. Banyak gol, adu penalti, dan kartu merah,” ujar Erick Thohir.

Kekalahan di semifinal membuat Argentina dan Mali akan bertemu dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Jumat (1/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *