June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Luhut Terbuka Mengenai Rencana dan Impian Setelah Pensiun

1 min read

tabloidpengusaha.com – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan Membocorkan Rencana dan Harapannya Pasca Pensiun

Luhut Panjaitan membagikan rencananya setelah pensiun dan tidak lagi menjadi pejabat melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan pada malam Selasa (28/11). Rencana ini diungkapkannya setelah sembuh dari sakit yang baru-baru ini dialaminya.

Dalam keterangannya, Luhut menyatakan bahwa jika Tuhan masih memberikan kesempatan, ia dan istri akan meneruskan dan merawat cita-cita bersama, yaitu memajukan pendidikan. Luhut telah mendirikan Research Center di Toba dengan tujuan memberikan kesempatan kepada anak-anak dari seluruh Indonesia untuk belajar dan berinovasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diminati.

“Saya ingin melihat research center saya di Toba setelah saya pensiun,” ungkapnya.

Meski rencananya terbilang sederhana, Luhut berharap lembaga tersebut dapat memainkan peran besar dalam kemajuan pendidikan Indonesia sehingga negara ini dapat bersaing sejajar dengan negara maju di dunia.

“Intinya, kita sedang menyiapkan segala sesuatu untuk hal-hal kecil yang bermanfaat,” tambahnya.

https://www.instagram.com/reel/C0MEY7nS5ky/?utm_source=ig_embed&ig_rid=f34aaa3b-82a9-42a8-9552-170f9ed1ecc1

Luhut menegaskan bahwa pengabdiannya kepada negara tidak harus melibatkan jabatan presiden atau wakil presiden. Mengabdikan diri dalam pengembangan pendidikan saja sudah dianggap sebagai kontribusi besar dan bermanfaat.

“Hidup tidak selalu harus menjadi presiden atau wakil presiden untuk berbakti dan berkarya. Apa pun yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh memiliki nilai tersendiri,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *