June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Perdamaian Sementara, 160 Jenazah Ditemukan Terkubur di Tengah Puing-puing Gaza

1 min read

tabloidpengusaha.com – Pihak berwenang Palestina menemukan 160 jenazah yang tertimbun di bawah reruntuhan hingga jalan-jalan di Jalur Gaza setelah Israel menggempur wilayah tersebut. Tim penanganan bencana menggunakan metode manual dan primitif untuk mengangkat jenazah, menghadapi bencana kemanusiaan sejati yang terungkap selama jeda kemanusiaan.

Laporan media pemerintah Palestina, yang dikutip dari Middle East Monitor pada Selasa (28/11), menyatakan permintaan pihak berwenang Palestina untuk membawa peralatan dan mesin ke Gaza guna membantu tim mengambil ratusan jenazah dari reruntuhan. Alat-alat tersebut juga diharapkan dapat membantu membersihkan puing-puing ribuan rumah, sekolah, dan rumah sakit yang hancur.

Menurut laporan tersebut, pasukan Israel menghancurkan 300.000 unit rumah, dengan 50.000 di antaranya hancur total dan 250.000 lainnya hancur sebagian. Kritik juga ditujukan pada pengusiran warga Gaza utara yang tidak dapat kembali ke rumah mereka sendiri karena pasukan pendudukan Israel mencegah mereka dan menargetkan mereka dengan peluru.

Gencatan senjata antara Israel dan kelompok perlawanan di Palestina disepakati setelah mediasi oleh Qatar. Gencatan senjata yang awalnya berlangsung empat hari dari 24 hingga 27 November kemudian diperpanjang selama dua hari pada 28-29 November. Meskipun demikian, selama periode gencatan senjata, Israel masih melancarkan serangan di Gaza dan Tepi Barat. Gencatan senjata ini terjadi setelah puluhan hari serangan Israel yang menyebabkan lebih dari 14.800 orang tewas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *