June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

PM Malaysia dan Wapres Ma’ruf Amin Bahas Rumah Sakit Indonesia di Gaza dalam Pertemuan

1 min read

tabloidpengusaha.com – Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin bertemu di Sarawak pada Selasa (28/11). Anwar membagikan momen pertemuan tersebut di Instagram.

Dalam pertemuan itu, Ma’ruf Amin membahas isu Palestina dan informasi terkait Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang harus dievakuasi karena diserang oleh rezim Zionis Israel. Pasukan Israel menuduh rumah sakit tersebut sebagai markas Hamas dan mengepung serta menggempurnya. Permintaan evakuasi dilakukan untuk pasien, staf medis, dan pengungsi di rumah sakit tersebut.

Anwar juga menyampaikan pernyataan tegas mengenai Palestina kepada Presiden Joko Widodo di hadapan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam konferensi APEC 2023 di San Francisco. Selain isu Palestina, keduanya membahas kerja sama, perdagangan, ekonomi, dan pekerja migran Indonesia (PMI).

Ma’ruf Amin memberikan pujian kepada Malaysia di bawah kepemimpinan Anwar yang dinilai semakin kuat dan stabil. Keduanya berharap hubungan antara Malaysia dan Indonesia dapat menjadi lebih erat.

Anwar berpesan, “Doakan agar hubungan kedua negara terus terjalin dan membawa manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan, Insya Allah.” Hubungan antara Indonesia dan Malaysia semakin harmonis setelah Anwar terpilih sebagai perdana menteri, dan Jokowi menjadi orang pertama yang memberikan ucapan selamat kepadanya. Indonesia juga menjadi tujuan lawatan luar negeri pertama Anwar setelah terpilih menjadi PM, dan Anwar dikenal dekat dengan sejumlah publik figur dan politikus Indonesia.

https://www.instagram.com/p/C0MKP6PvRVS/?utm_source=ig_embed&ig_rid=fb9c1e2e-acc9-45cf-b980-d66fef5dd145&img_index=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *