June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Kehadiran Kembali Luhut di Acara Pelantikan Menantu sebagai KSAD di Istana

1 min read

tabloidpengusaha.com – Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan, kembali ke Indonesia setelah menjalani perawatan di Singapura selama lebih dari sebulan. Kepulangan beliau diketahui saat pelantikan Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara pada Rabu (29/11).

Dalam momen tersebut, Luhut tertangkap kamera sedang berdiri hormat ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan. Ia tampak mengenakan kopiah hitam untuk menutupi rambut putihnya.

Luhut berdiri di antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Kehadiran Luhut ini menandai kembalinya ke Indonesia setelah beberapa bulan dirawat di RS Singapura. Meskipun tidak diketahui secara pasti kapan Luhut berangkat dari Singapura dan tiba di tanah air.

Meski begitu, nama menantu Luhut telah dikonfirmasi akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai pengganti Jenderal Agus Subiyanto yang kini menjabat sebagai Panglima TNI. Maruli Simanjuntak akhirnya resmi menjadi KSAD baru.

Setelah prosesi pelantikan, Maruli tampak memberi hormat kepada Luhut, diikuti dengan pelukan di antara keduanya. Luhut juga memberikan pelukan kepada putrinya, Paulina Panjaitan, yang merupakan istri Maruli Simanjuntak. Pelukan tersebut menjadi momen emosional, terlihat dari air mata yang mengalir dari mata Luhut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *