June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Pelajar China Mencari Bantuan Keuangan di Thailand, Memperoleh Rp4 Juta dalam Sehari

1 min read

tabloidpengusaha.com – Jakarta, CNN Indonesia — Enam turis asal China ditangkap di Bangkok karena terbukti melakukan pengemisan. Tak hanya itu, pendapatan harian para turis pengemis tersebut mencapai Rp4,4 juta.

Pertangkapan dilakukan antara 10-20 November saat keenam turis tersebut meminta-minta di jalanan Bangkok. Polisi setempat mengungkapkan bahwa masing-masing pengemis dijatuhi denda sebesar 100-500 baht atau sekitar Rp45 ribu hingga Rp221 ribu, dan mereka dideportasi ke negara asalnya.

Sebagaimana dilansir oleh VN Express, turis pengemis ini ditambahkan ke dalam daftar hitam, melarang mereka masuk ke wilayah Thailand selama 10 tahun ke depan.

Dengan memanfaatkan penampilan yang mengutamakan wajah dan tubuh cacat, turis asal China ini menjalankan aksi pengemisannya di berbagai tempat wisata dan keramaian. Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa mereka berhasil mendapatkan uang sebesar 10 ribu baht atau sekitar Rp4,4 juta dalam sehari.

Imigrasi Thailand mengungkapkan bahwa keenam turis China sebelumnya juga melakukan pengemisan di Singapura dan Malaysia sebelum mencoba peruntungannya di Thailand. Meskipun Thailand baru-baru ini memberikan izin masuk bebas visa untuk wisatawan China, aturan tersebut dikhawatirkan dapat dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk melakukan pengemisan di negara tersebut.

Dalam menghadapi masalah ini, pihak kepolisian Thailand berkomitmen untuk lebih berhati-hati dalam pemeriksaan terhadap pengunjung asal China yang terlihat tidak biasa atau memiliki cacat. Tindakan tegas diambil untuk mengatasi permasalahan pengemis asing di Thailand, di mana kegiatan pengemisan termasuk dalam kategori tindakan ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *