June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

TNI-Polri Dianjurkan Mengadopsi Penggunaan Kendaraan Listrik

1 min read

tabloidpengusaha.com – Ketua Umum Asosiasi Industri Motor Listrik Indonesia (Aismoli), Budi Setiyadi, mendorong penerapan penggunaan kendaraan listrik oleh aparatur negara, khususnya TNI dan Polri, dalam operasional mereka. Pernyataan ini disampaikan oleh Budi Setiyadi dalam acara Inabuyer EV Expo 2023 pada Rabu (29/11).

Budi Setiyadi mengungkapkan urgensi segera menerapkan penggunaan kendaraan listrik oleh TNI dan Polri, menganggapnya sebagai langkah strategis. Menurutnya, jika TNI dan Polri sudah dapat mengadopsi kendaraan listrik, hal ini akan memberikan dampak positif dengan masyarakat banyak yang kemungkinan akan meniru, sehingga meningkatkan penggunaan motor listrik oleh masyarakat.

Selain itu, Budi Setiyadi juga mencatat bahwa Dinas Perhubungan (Dishub) dan Pol PP telah berkolaborasi untuk menggunakan kendaraan listrik dalam operasional mereka, seperti patroli dan pengawalan.

“Dari unsur-unsur yang saya sebutkan tadi, itu akan digunakan sebagai kendaraan operasional, seperti patroli dan pengawalan,” ujarnya.

Budi melaporkan bahwa Pol PP dan Dishub wilayah DKI Jakarta telah memesan sekitar 100 unit sepeda motor listrik, sementara TNI dan Polri juga sudah melakukan pemesanan. Meskipun rinciannya terkait jumlah total unit yang dipesan oleh Polisi tidak diungkap, Budi menyebut bahwa Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas) telah menggunakan mobil listrik untuk patroli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *