June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Maybank Indonesia Gandeng Pegadaian, Luncurkan Tabungan Emas Pegadaian Digital

1 min read

Tabloidpengusaha.com – PT Bank Maybank Indonesia Tbk menggandeng PT Pegadaian meluncurkan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App pada Selasa (30/1). 

Chief Digital Officer Maybank Indonesia Charles Budiman mengatakan, Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App juga merupakan salah satu komitmen Maybank yang sejalan dengan misi ‘Humanising Financial Services’ untuk selalu menyediakan solusi keuangan yang mampu menjawab kebutuhan nasabah serta berkelanjutan.

“Lewat kolaborasi strategis antara Maybank Indonesia dengan Pegadaian dalam meluncurkan produk investasi emas digital, sebagai bentuk inovasi untuk mengembangkan dana secara menyeluruh dan mudah dijangkau,” ujar Charles pada acara peluncuran, Selasa (30/1).

Menurut Charles, investasi emas menjadi salah satu jenis investasi yang bisa menjadi pilihan tepat oleh karena nilainya yang cukup stabil, bahkan meningkat. 

“Tahun ini emas diproyeksikan menguat berdasarkan Comodity Markets Outlook Oktober 2023 dari Bank Dunia,” ungkapnya.

Selain itu, Chief Transformation Office PT Pegadaian, Mulyono menambahkan, emas merupakan opsi instrumen investasi yang minim risiko karena tidak terdampak oleh inflasi dan mempunyai tingkat likuiditas yang cukup baik. 

“Harapannya kami dapat mengajak lebih banyak lagi masyarakat memanfaatkan produk emas digital ini dan ikut berinvestasi,” ujar Mulyono. 

Mulyono juga mengatakan, Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App tersebut merupakan investasi dalam bentuk emas digital, yang juga menyediakan informasi harga emas digital terkini. Hal itu dapat memudahkan nasabah investor memantau pergerakan harga jual beli emas dengan proses pembelian dan penjualan yang real-time. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *