June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Siap-siap! Bakal Ada Pendanaan Syariah ke UMKM hingga Rp 10 M

1 min read

Tabloidpengusaha.com – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) akan meluncurkan program Entrepreneur Financial Fiesta (EFF) 2024 yang merupakan program akselerasi dan pembiayaan bisnis yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Asisten Deputi Pembiayaan Wirausaha dan Pengelolaan Jabatan Fungsional Kewirausahaan KemenkopUKM, Edhi Kusdiyarwoko Dwikunco mengatakan program ini bertujuan untuk meningkatkan akses para pelaku usaha ke berbagai skema permodalan bisnis.

“EFF 2024 hadir untuk memberikan dorongan baru bagi perkembangan UMKM di Indonesia. Kami berkomitmen untuk mendukung para wirausaha dengan akses pembiayaan yang lebih mudah dan pendampingan yang holistik,” kata Edhi

Wamendag Dorong Pelaku UMKM Minahasa Melek Teknologi
Salah satu solusi utama yang akan ditawarkan dalam EFF 2024 adalah Securities Crowdfunding yang akan diwadahi melalui platform online LBS Urun Dana.

LBS Urun Dana merupakan platform Securities Crowdfunding berbasis syariah yang telah diizinkan dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta diawasi aspek syariahnya.

Melalui EFF 2024, bersama LBS Urun Dana para wirausaha bisa mendapatkan pembiayaan syariah untuk mengembangkan permodalan bisnis hingga Rp 10 miliar.

Program ini diharapkan bisa menjadi solusi inovatif dalam bentuk akses pembiayaan yang lebih mudah dan pendampingan yang komprehensif bagi UMKM. “EFF 2024 siap mengubah paradigma pembiayaan bagi wirausaha di Indonesia,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *