June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Jaring Bibit Pebisnis Unggul, Bank Mandiri Gelar Wirausaha Muda 2023

2 min read

Jakarta – Bank Mandiri kembali mengadakan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2023. Ini adalah kompetisi bisnis terbesar yang telah digelar sejak tahun 2007 untuk mencari bibit wirausaha muda unggul di Tanah Air.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman menjelaskan memasuki tahun ke-16, WMM 2023 diharapkan dapat memantik semangat wirausaha dalam diri anak muda, sehingga mereka mau terus berinovasi dan berkreasi demi mewujudkan menciptakan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

“WMM menjadi perpanjangan tangan bagi kami, untuk mendukung pertumbuhan pengusaha muda Indonesia dan menjadi bagian dari aksi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bank Mandiri yang kami yakini punya dampak besar terhadap masyarakat,” kata Ali

Ali menjelaskan sejak pendaftaran dibuka pada 27 September 2023 lalu, WMM berhasil menjaring 8.290 peserta dari seluruh Indonesia, dengan beragam jenis dan kategori usaha. Setelah melewati proses penjurian dan program penyisihan, kini peserta WMM 2023 yang akan bertanding memperebutkan gelar Juara telah masuk babak Top 20 Business Existing dan Top 4 Finalist Business Plan.

Adapun, WMM 2023 dibagi ke dalam 4 kategori bisnis yaitu Kategori Boga, Sosial, Teknologi dan Kreatif.

“Selanjutnya, 24 peserta yang terpilih akan mengikuti tahap penilaian yang dilangsungkan di Surabaya selama satu pekan mulai dari 14 hingga 19 Januari 2024,” terang Ali.

Bukan hanya bersaing, seluruh finalis akan dibekali dengan pelatihan secara komprehensif dan eksklusif langsung dari para pakar dan pemimpin perusahaan. Peserta juga akan mengikuti sesi mentoring nasional yang akan dihadiri oleh Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya dan CEO Geprek Bensu yang juga seorang influencer Jordi Onsu.

Selain itu, finalis WMM 2023 juga berkesempatan mengunjungi salah satu pabrik milik nasabah Bank Mandiri dan pelaku usaha UMKM terkemuka di Surabaya.

“Kami tidak ingin WMM menjadi ajang perlombaan saja, tetapi menjadi wadah pembelajaran yang komplet bagi semua peserta, untuk bekal pengembangan usaha mereka ke depan,” terang Ali.

Spesial di WMM 2023, kata dia, finalis Top 20 Business Existing bakal saling unjuk gigi di WMM Exhibition pada tanggal 18 – 20 Januari 2024 di Tunjungan Plaza 3, Surabaya. Melalui lewat kegiatan ini, para finalis diberi kesempatan untuk memamerkan produk unggulannya ke pengunjung yang hadir.

“Uniknya dari WMM Exhibition 2023 ini, 20 finalis harus mampu menarik pengunjung dengan memamerkan produk atau karya unggulan masing-masing dengan konsep pop-up etalase. Ini merupakan kesempatan yang baik dan strategis bagi para finalis untuk mempromosikan keunggulan usaha mereka secara langsung ke pengunjung,” terang Ali.

Kemudian, babak final dan awarding akan diselenggarakan pada Jumat, 19 Januari 2024. Para finalis akan diuji secara langsung oleh para Dewan Juri yang terdiri dari Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, CEO USS Network Sayeed Muhammad, CMO Fore Coffee Matthew Adrian.

“Kami berharap WMM tahun ini akan menjadi langkah yang signifikan dalam membantu pertumbuhan ekosistem kewirausahaan di Indonesia serta mencetak generasi pengusaha muda yang berkualitas dan berdaya saing,” pungkas Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *