June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Canalys Sebut Pertumbuhan Minus 41%, Ini Komentar Oppo

1 min read

Tabloidpengusaha.com – Canalys belum lama merilis hasil riset pasar HP di Indonesia sepanjang Q4 2023. Mengejutkan Oppo berada di posisi kelima dengan pertumbuhan tahunan minus 41%.

Menanggapi itu, pihak Oppo Indonesia mengatakan mereka melihat adanya penurunan daya beli masyarakat secara global. Sehingga banyak konsumen yang masih mempertimbangkan beberapa pengeluaran.

“Ada pula yang wait and see karena beberapa hal yang terjadi, khususnya kalau di Indonesia, buying power sangat mempengaruhi tahun politik yang baru kita jalani otomatis mempengaruhi hal tersebut,” kata Baskoro Adiwiyono, Head of PR Oppo Indonesia saat acara peluncuran Reno 11 F 5G di Jakarta.

Terlepas penurunan -40% dalam riset Canalys, Oppo tidak ambil pusing. Sebab terpenting bagi mereka tetap fokus di tiap kuartalnya mengeluarkan produk yg baru.

“Di awal 2024 ini kami mengeluarkan tiga Reno 11 Series untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan mempertahankan market share ke depannya,” ujar Baskoro.

Selain itu mereka punya A Series yang diklaim tak kalah digemari konsumen. Tak ketinggalan HP foldable Find N Series yang mendapat respon yg sangat baik saat diluncurkan kuartal keempat 2023.

“Kami harapkan line up Pppo yg lengkap tentunya bisa terus mendorong kepercayaan publik untuk memilih produk oPpo dengan inovasi dan range prokuk banyak yang bisa dipilih,” pungkas Baskoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *