June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Kalangan pengusaha nilai tidak perlu ada tim transisi 

2 min read

Tabloidpengusaha.com – Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Anggawira menilai tidak perlu adanya tim transisi pemerintah antara pemerintah presiden Joko Widodo ke pemerintahan selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan pasangan calon Prabowo-Gibran yang saat perolehan suaranya mengungguli pasangan lain dipastikan akan meneruskan program kerja Joko Widodo.

“Kalau tim transisi itu kan jika pemerintahan terdahulu tidak sinkron dengan pemerintahan saat ini,” kata Anggawira dalam keterangan persnya, Senin.

Dia menilai, program yang telah dijalankan presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi selaras dengan visi-misi Prabowo-Gibran.

Dengan demikian, dia menilai tidak perlu ada tim transisi yang terkesan berfungsi untuk menyelaraskan program kerja dua pemerintah tersebut.

Menurut dia, yang diperlukan adalah “tim pemantapan” yang bertugas untuk mematangkan program Jokowi agar dapat dilanjutkan di era kepemimpinan Prabowo-Gibran.

Selain itu, tim ini juga bertugas untuk memastikan program kerja yang dicanangkan pemerintah yang akan datang berjalan dengan baik.

“Kita juga harus mengantisipasi program kerja dari pemerintahan terpilih bisa berjalan dengan baik, karena sejauh ini Prabowo-Gibran unggul cukup jauh dari paslon lainnya,” kata dia.

Peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *