June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

5 HP yang Ditunggu Kehadirannya di RI 2024

2 min read

Jakarta – 2024 akan menjadi tahun yang penuh dengan inovasi dan persaingan di industri smartphone. Beberapa brand ternama akan meluncurkan lini handphone (HP) terbaru mereka dengan spesifikasi dan fitur yang unggul.

Berikut adalah 5 HP yang ditunggu kehadirannya oleh pecinta gadget di Indonesia sepanjang tahun ini, beserta bocoran spesifikasi dan fitur-fitur menariknya.

iPhone 16
iPhone 16 adalah HP besutan Apple yang akan dirilis pada September atau Oktober 2024. Smartphone ini akan memiliki performa baterai yang lebih baik berkat teknologi MagSafe dan wireless charging 30W. iPhone 16 juga akan memiliki layar yang sangat tipis pada bagian bezelnya, sehingga memberikan rasio layar ke bodi yang lebih tinggi.

iPhone 16 juga akan memiliki kamera belakang 48 MP dengan teknologi LiDAR dan Smart HDR, serta kamera depan 32 MP dengan fitur Face ID dan Animoji. Selain itu, iPhone 16 juga akan mendukung jaringan 5G, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.3.

Samsung Galaxy Z Flip dan Fold 6
Samsung Galaxy Z Flip dan Fold 6 adalah smartphone lipat yang akan diteruskan oleh generasi ke-6 nya di tahun 2024. Smartphone ini akan memiliki peningkatan di cover screen, yaitu layar luar yang dapat digunakan saat smartphone dilipat.

Samsung Galaxy Z Flip dan Fold 6 juga akan memiliki baterai yang lebih efisien berkat teknologi graphene dan fast charging 65W. Selain itu, smartphone ini juga akan memiliki kamera belakang 108 MP dengan zoom optik 10x dan kamera depan 40 MP dengan fitur selfie mode dan video call.

Xiaomi 14
Xiaomi 14 adalah smartphone terbaru dari Xiaomi yang akan meluncur pada awal 2024. Smartphone ini akan menjadi yang pertama menggunakan sistem operasi baru yaitu Hyper OS, yang diklaim sebagai sistem operasi tercepat dan terhemat untuk smartphone Android.

Xiaomi 14 juga akan memiliki kamera belakang 108 MP dengan kolaborasi bersama Leica, serta kamera depan 32 MP dengan fitur AI Beauty dan Portrait Mode. Selain itu, Xiaomi 14 juga akan mendukung jaringan 5G, Wi-Fi 6, dan Bluetooth 5.2.

Vivo X100 Pro
Vivo X100 Pro menawarkan spesifikasi dan fitur yang sangat menarik, terutama di sektor kamera dan performa. HP omo memiliki kamera belakang 50 MP dengan sensor 1 inci yang dikembangkan bersama ZEISS, yang dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dengan warna alami dan detail tajam. Selain itu, vivo X100 Pro juga memiliki kamera telefoto 50 MP dengan zoom optik 4.3x dan kamera ultrawide 50 MP dengan sudut pandang 119 derajat.

Vivo X100 Pro juga dibekali dengan chipset Mediatek Dimensity 9300 yang dibuat dengan proses 4 nm, yang menjamin performa yang tangguh dan hemat daya. HP ini turut dibekali RAM 16 GB dan memori internal hingga 1 TB dengan teknologi UFS 4.0. Tersedia baterai 5400 mAh yang mendukung pengisian cepat 100W dan pengisian nirkabel 50W.

Google Pixel 9
Kendati tidak pernah masuk resmi, Google Pixel 9 tetap dinanti. HP ini mengusung sistem operasi Android murni yang akan dirilis pada Oktober 2024. Smartphone ini akan mengusung SOC buatan Samsung yaitu Tensor G4, yang diklaim sebagai prosesor tercepat dan terpintar untuk smartphone Android.

Google Pixel 9 juga akan memiliki kamera belakang 50 MP dengan teknologi HDR+ dan Night Sight, serta kamera depan 12 MP dengan fitur Face Unlock dan Motion Sense. Selain itu, Google Pixel 9 juga akan mendukung jaringan 5G, Wi-Fi 6, dan Bluetooth 5.2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *