June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Dorong UMKM Semakin Berkembang, Sekda Minta Pelaku UMKM Tak Alergi dengan Teknologi

1 min read

Tabloidpengusaha.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, menekankan pentingnya solusi dan adaptasi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. 

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi Penyelesaian Perkara Gugatan Sederhana bagi UMKM kepada para pelaku UMKM, yang berlangsung di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. 

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya Pemkot Tangerang dalam mendukung kemajuan UMKM di Kota Tangerang. 

“Langkah ini agar para pelaku UMKM semakin memahami dalam menghadapi dinamika bisnis yang rentan terhadap berbagai permasalahan hukum, termasuk dalam perkembangan teknologi,” ujar Herman. 

Lanjut Sekda, Pemkot Tangerang tentunya akan terus berupaya mendorong peningkatan kapasitas dan kompetensi para pelaku UMKM. 

“Pemkot akan terus berupaya tingkatkan kualitas UMKM, diantaranya melalui berbagai program pelatihan dan pendampingan, seperti pelatihan digital marketing, manajemen keuangan, dan pengembangan produk,” ucapnya. 

Herman, berharap, agar para pelaku UMKM juga dapat meningkatkan kemampuannya dan mampu beradaptasi dengan teknologi. 

“Di era digital ini, kemampuan beradaptasi dengan teknologi menjadi kunci penting bagi UMKM untuk berkembang. Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan produk mereka, seperti melalui platform e-commerce dan media sosial, sehingga UMKM di Kota Tangerang dapat berkembang dan bersaing di era globalisasi ini,” jelasnya. 

Sekda, juga mengajak seluruh pelaku UMKM untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang. 

“Kami berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan, UMKM di Kota Tangerang dapat menjadi lebih tangguh dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan daerah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *