June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Asus Zenbook Duo: Spesifikasi dan Harga Laptop Dua Layar di Indonesia

2 min read

Tabloidpengusaha.com – Asus resmi merilis Zanbook Duo (UX8406) di Indonesia. Ini adalah laptop dua layar yang ditujukan untuk memaksimalkan produktivitas.

“Zenbook Duo yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi fitur ekskluisif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari,” ujar Jimmy Lin, Asus Southeast Asia Regional Director.

Zenbook Duo membawa dua layar 14 inch beresolusi 3K refresh rate 120Hz. Ketika dibentangkan, ukuran layarnya setara dengan 19,8-inci sehingga penggunanya memiliki ruang kerja yang lebih luas dibandingkan dengan laptop standar.

Kedua layar menggunakan panel Asus Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision, Pantone Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat. Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus Asus Pen 2.0.

Dengan dua layar ini, pengguna bisa memakai Zenbook Duo dalam lima mode penggunaan. Ada Dual-Screen, Dekstop, Laptop Mode dengan keyboard fisik, Laptop Mode dengan virtual keyboard dan Sharing.

Asus membekali keyboard ErgoSense yang bisa dilepas pasang. Keyboard ini dirancang untuk digunakan seharian berkat sistem cerdas yang memungkinkan laptop untuk menggunakan koneksi langsung ke laptop saat digunakan di Laptop Mode, serta beralih menggunakan koneksi Bluetooth secara otomatis saat dilepas dari bodinya.

Meski punya dua layar, dimensi dan bobot Zenbook Duo tetap terbilang ringan. Ketebalannya hanya 14,6mm dan bobot 1,35kg. Pilihan portnya juga lengkap, seperti dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, hingga jack audio 3.5 mm.

Zenbook Duo turut dibekali spesifikasi mumpuni. Otaknya adalah Intel Core Ultra 7 155H yang punya Intel AI Boost NPU dan chip grafis Intel Arc, yang membuatnya bisa disebut sebagai AI-powered laptop. Intel Arc juga mendukung teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, X Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine, alhasil tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator.

Zenbook Duo (UX8406) dijual di Indonesia dengan harga Rp 33.999.000. Pemesanannya bisa dilakukan lewat Asus Online Store (pre order mulai dari 21 Februari – 6 Maret 2024), dan lewat BliBli (pre-order mulai dari 1 – 6 Maret 2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *