June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Program Tokopedia Bonus Hari Raya Ikut Genjot Bisnis 3 UMKM Ini

3 min read

Tabloidpengusaha.com – Tokopedia melalui beragam inovasinya terus berupaya untuk memaksimalkan potensi UMKM lokal. Pasalnya UMKM lokal memiliki peran yang penting terhadap perekonomian nasional.

Ada sejumlah inovasi yang telah dilakukan oleh Tokopedia, salah satunya menghadirkan beragam fitur untuk memaksimalkan penjualan sekaligus menjangkau pembeli lebih luas serta menghadirkan Program Bonus Hari Raya 2024.

“Tokopedia melihat dengan dekat bagaimana para pelaku usaha memulai dan mengembangkan bisnis mereka melalui platform kami. Untuk mengapresiasi kepercayaan mereka terhadap Tokopedia, serta pencapaian bisnis para penjual, kami menghadirkan program Tokopedia Bonus Hari Raya,” kata Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra.

Dari sisi penjual, pelaku usaha di bidang parfum Mykonos, Cedric Louise Tanamas selaku Creative Head Mykonos mengakui beragam inovasi yang dihadirkan Tokopedia turut memberikan kontribusi terhadap roda bisnis Mykonos. Menurutnya, inovasi tersebut membuat Mykonos mampu menjangkau lebih banyak pelanggan dari berbagai daerah di Indonesia.

“Lewat Tokopedia, Mykonos bisa terus mengembangkan bisnis dengan menjangkau ke pasar yang lebih luas lagi bahkan sampai ke seluruh Indonesia. Di tambah dengan penggunaan fitur iklan di Tokopedia yang bisa membantu brand awareness Mykonos makin meningkat,” tutur Cedric.

Selain itu, Program Bonus Hari Raya 2024 turut memberikan efek positif. Pasalnya, ajang tersebut membuat para penjual lokal bersaing agar bisa menjadi Seller Terbaik di Tokopedia.

“First of all, tidak menyangka karena kompetisinya cukup sulit. Sangat senang, tidak menyangka dan grateful kami bisa menjadi salah satu pemenang. Terima kasih semua customer dan Tokopedia tentunya,” jelasnya.

Hal senada turut diungkapkan oleh pelaku usaha dibidang skincare yaitu Facetology. E-Commerce Specialists Facetology, Azzahra Fitria mengakui kehadiran inovasi Tokopedia membuat dirinya mendapatkan kemudahan untuk menjalankan strategi bisnis.

“Dibantu oleh relationship manager (RM) dan account manager, kami jadi bisa lebih paham tentang strategi yang perlu dijalankan di Tokopedia,” ungkap Azzahra.

Dia mengakui sejumlah program dan kampanye seperti Bonus Hari Raya 2024 dan Beli Lokal yang diadakan oleh Tokopedia dan Shop | Tokopedia menjadi angin segar bagi Facetology untuk memaksimalkan setiap peluang yang ada. Menurutnya, kampanye tersebut begitu menguntungkan bagi para penjual lokal.

“Kampanye yang kami ikuti seperti Beli Lokal juga sangat menguntungkan untuk meningkatkan transaksi di Facetology,” katanya.

Selain menguntungkan, Program Bonus Hari Raya 2024 juga dikemas dengan cara yang kreatif. Sehingga setiap penjual bisa merasa lebih nyaman dan menyenangkan saat mengikuti program tersebut.

“Selain kompetisinya, acara puncak Bonus Hari Raya juga sangat seru. Kami juga banyak dapat materi dan dari tim Tokopedia untuk bisa terus mengembangkan bisnis kami,” jelasnya.

Azzahra berpesan untuk penjual baru jangan sungkan untuk memanfaatkan fitur beriklan TopAds dan kampanye-kampanye kreatif yang dihadirkan oleh Tokopedia. Pasalnya, sejumlah inovasi tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap bisnis para penjual di Tokopedia.

“Gunakan TopAds untuk meningkatkan penjualan secara signifikan,” jelasnya.

Puro Nutrition, pelaku usaha suplemen untuk mendukung gaya hidup sehat, juga mengungkapkan bahwa sejak bergabung dengan Tokopedia dan upgrade menjadi Official Store, bisnisnya pun semakin berkembang. Deas Aliska, selaku E-Commerce Team Puro Nutrion mengatakan, “Lebih banyak kampanye dan eksposur yang bisa kami dapatkan sejak menjadi Official Store. Eksposur tersebut memungkinkan lebih banyak lagi pengguna Tokopedia yang bisa melihat produk kami.”

Khususnya pada Program Bonus Hari Raya, Deas mengaku banyak dapat bantuan dari tim Tokopedia. “Selama periode program ini, RM kami banyak memberikan bantuan dan masukan sehingga kolaborasi kami bisa berjalan nyaman dan Puro Nutrion bisa menang di program Bonus Hari Raya ini,” tambah Deas.

Untuk para pelaku usaha lainnya, Deas berpesan untuk lebih aktif di platform seperti Tokopedia dan sering berkomunikasi dengan RM. “Dari kolaborasi dan saran yang diberikan oleh mereka, sangat membantu pelaku usaha baru untuk bisa mengoptimalkan berbagai kampanye yang tersedia dan yang paling cocok dengan bisnis kita,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *