June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Beli Rumah Nggak Cuma buat Dihuni, Bisa untuk Investasi Juga Lho

2 min read

Tabloidpengusaha.com – Memiliki rumah sendiri tentu menjadi impian banyak orang. Tak hanya sebagai hunian, membeli rumah bisa menjadi aset yang menarik buat investasi.

Menurut Chief Marketing Officer Pinhome Fibriyani Elastria, seseorang perlu memiliki mindset untuk berinvestasi, terutama ketika mempunyai uang lebih. Adapun investasi dapat berupa berbagai hal tergantung pada kebutuhan dan jangka waktu yang diinginkan.

Alasan buat Membeli Rumah
1. Investasi Menggiurkan

“Kalau ngomongin investasi, harusnya paling nggak (jangka) menengah ke panjang. Now, why property is one of the good option? Karena memang biasanya secara historikal menunjukkan memang nilai properti itu selalu naik, nggak pernah turun,” kata Fibri kepada detikcom belum lama ini.

Ia menjelaskan andaikan harga rumah turun pun disebabkan oleh alasan-alasan tertentu yang tidak terduga. Namun, kenaikan harga rumah bisa tidak kira-kira, menurut Fibri, dalam waktu 15 tahun bisa beberapa kali lipat.

“Naiknya bukan cuma dua kali lipat, tiga kali lipat loh. Naiknya tadi hampir sepuluh kali lipat, which is like amazing. Dan kita bayarnya pun nyicil kan sebenarnya, kebanyakan orang kan 80% nyicil,” tuturnya.

2. Memastikan Hunian buat keluarga
Di sisi lain, memiliki tempat tinggal seperti rumah merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan manusia. Hal ini berhubungan dengan kesejahteraan dalam hal mempunyai rasa aman karena tak perlu khawatir kehilangan tempat tinggal.

Fibri menyampaikan biasanya beban pikiran seseorang dalam keadaan tak terduga, terutama yang berkeluarga antara lain pangan dan tempat tinggal. Apabila mengandalkan menyewa tempat tinggal, pemilik kontrakan atau kos-kosan sewaktu-waktu bisa meminta penyewa untuk pindah.

Ia menilai mempunyai rumah sendiri memberikan rasa aman dan kepastian hunian, sehingga tidak perlu khawatir kehilangan tempat tinggal. Oleh karena itu, Fibri menyebut membeli rumah bukan hanya soal investasi tetapi juga ketenangan pikiran.

“Mau misalnya hari ini nggak bisa makan masih nggak apa-apa, tapi paling nggak mereka aman dari panas dan hujan,” imbuhnya.

Apalagi kalau sudah berkeluarga, tentunya seseorang ingin memastikan anggota keluarganya memiliki tempat berteduh. Sementara, orang masih bisa menunda makan atau mengonsumsi alternatif pangan untuk bertahan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *