June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Xiaomi Siap Luncurkan Lebih Banyak Tablet Baru Tahun Ini

2 min read

Tabloidpengusaha.com – Xiaomi Pad 6S Pro resmi menjadi tablet pertama yang dirilis Xiaomi di Indonesia tahun ini. Ke depannya Xiaomi berencana merilis lebih banyak produk tablet di Tanah Air.

Rencana ini diungkap langsung oleh Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo. Sayangnya ia tidak mengungkap tablet apa saja dan berapa model yang akan dibawa ke Indonesia.

“Yang jelas informasinya belum bisa saya kasih tahu sekarang, yang jelas kita akan bawain lagi produk-produk tablet terbaru dari Xiaomi Indonesia. Jumlahnya masih belum tahu,” kata Rendy seusai peluncuran Xiaomi Pad 6S Pro di Jakarta

Strategi ini merupakan respons terhadap pencapaian lini tablet Xiaomi pada tahun 2023. Menurut data Canalys, Xiaomi menjadi vendor nomor dua di pasar tablet Indonesia periode kuartal keempat tahun 2023.

Rendy mengatakan capaian ini bisa diperoleh berkat lini tablet beragam yang ditawarkan Xiaomi pada tahun 2023 yaitu Xiaomi Pad 6, Redmi Pad SE, dan Redmi Pad — yang sejatinya diluncurkan pada tahun 2022.

Xiaomi Pad 6 ini yang kita luncurkan tahun lalu ini juga animonya luar biasa bagus, luar biasa keren banget. Dan Redmi Pad yang tetap kita bawa di 2023,” jelas Rendy.

“Dan terakhir adalah Redmi Pad SE. Ini barang yang sangat disukai semua orang terutama para family, para new family yang punya kids dan juga toddlers, buat learning, buat anak-anaknya juga, ini tablet yang sangat dicari,” sambungnya.

Berbicara soal tablet terbaru Xiaomi, vendor asal China ini baru saja meluncurkan Redmi Pad Pro di negara asalnya pada awal April lalu. Ini merupakan tablet Pro pertama di lini Redmi dengan spesifikasi kelas menengah.

Redmi Pad Pro memiliki layar LCD berukuran 12,1 inch dengan resolusi 2560 x 1600 pixel dan refresh rate 120Hz. Performanya ditenagai chipset Snapdragon 7s Gen 2 dengan RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 256GB. Tablet ini juga mendukung stylus dan tablet.

Di China, Redmi Pad Pro dijual dengan harga mulai dari 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3 jutaan. Tablet ini dikonfirmasi akan dirilis secara global setelah lolos sertifikasi di Singapura. Bukan tidak mungkin Redmi Pad Pro menjadi salah satu tablet yang dimaksud Rendy akan dirilis Xiaomi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *