June 15, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Jobseeker Company Digitalisasi Perekrutan Pegawai Pakai AI

2 min read

Tabloidpengusaha.com – Jobseeker Company adalah perusahaan yang membangun ekosistem yang menghubungkan pencari kerja dan perusahaan. Mereka kini memperkuat sistem perekrutannya menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Jasa Jobseeker Company juga dipakai oleh TKG Taekwang, perusahaan manufaktur multinasional, yang mau melakukan digitalisasi perekrutan pegawai menggunakan application tracking system (ATS).

Melalui integrasi ATS yang dirancang khusus oleh Jobseeker Company, TKG Taekwang berharap untuk tidak hanya meningkatkan efisiensi proses perekrutan, tetapi juga memastikan bahwa seleksi karyawan dilakukan dengan lebih akurat dan efektif.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan TKG Taekwang dalam upaya bersama untuk menghadirkan solusi inovatif dalam dunia perekrutan. Melalui integrasi teknologi ATS, kami berharap dapat membantu TKG Taekwang mencapai tujuan strategis dalam mengelola tenaga kerja dengan lebih efisien dan efektif,” kata Chandra Ming, Founder dan CEO Jobseeker Company, dalam keterangan yang diterima detikINET.

“Kemitraan ini bukan hanya tentang mengikuti tren digital, tetapi juga tentang memperkuat fondasi kami dalam mencari dan mempertahankan bakat terbaik di industri kami. Dengan ATS yang disesuaikan oleh Jobseeker Company, kami yakin dapat mempercepat proses rekrutmen dan tetap memprioritaskan kualitas dan kesesuaian dengan budaya perusahaan kami,” tambah Lulu Nurliana, Manager HR TKG Taekwang.

Jobseeker Company, didirikan pada tahun 2022 oleh Chandra Ming dan Helmy Yahya, bertujuan membangun ekosistem yang mempermudah koneksi antara pencari kerja dan perusahaan. Dengan empat produk utama, seperti Jobseeker App dan jobseeker Software, perusahaan ini fokus membantu individu pencari kerja lulusan SMA atau SMK kebawah, mengatasi ketidakseimbangan angka pengangguran di Indonesia.

Melalui teknologi AI, Jobseeker Company tidak hanya mendukung perusahaan dalam merekrut talenta, tetapi juga membantu meningkatkan tingkat kesejahteraan negara dengan memberikan peluang kerja kepada angkatan kerja yang belum tersentuh secara signifikan.

Chandra Ming, pendiri Jobseeker Company menegaskan bahwa platform mereka tidak hanya memberikan manfaat kepada perusahaan seperti FIT HUB, Ranch Market dan lainnya, tetapi juga telah diterapkan oleh berbagai perusahaan seperti Alfamart, Superindo, dan Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Sistem digitalisasi HR yang dikembangkan oleh perusahaan membuktikan kesuksesannya dalam meningkatkan efisiensi dan mendukung pertumbuhan bisnis di berbagai sektor industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *