July 25, 2024

Tabloidpengusaha.com

Tabloid Pengusaha | tabloid online | majalah online | majalah digital | majalah marketing

Ketua UMUM BPD HIPMI Jabar dukung penetapan HUT HIPMI 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional

1 min read

Tabloidpengusaha.com – Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI provinsi Jawa Barat Kang Surya Batara Kartika atau yang akrab disapa SBK mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang menetapkan tanggal 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional, menyesuaikan tanggal kelahiran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang terbentuk pada 10 Juni 1972.

Jokowi menegaskan saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/6/2024), penetapan 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional tersebut sebagai kado ulang tahun Hipmi.

“Sudah saya tandatangani Hari Kewirausahaan Nasional dalam bentuk keppres (keputusan presiden) sesuai yang diminta dari pendiri dan ketua umum Hipmi,” kata Jokowi.

“Selamat HUT ke-52 kepada seluruh keluarga besar Hipmi yang hari ini merayakan ulang tahun,” lanjutnya.

Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat, Surya Batara Kartika sangat mengapresiasi sikap Presiden Jokowi terkait tanggal kelahiran Hipmi sangat tepat jika digunakan sebagai peringatan Hari Kewirausahaan Nasional. karena, HIPMI telah berhasil melahirkan generasi wirausaha muda yang berperan penting dalam perekonomian nasional, sekaligus melahirkan pemimpin muda di tingkat nasional dan daerah.

“Terimakasih setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Joko widodo Kado terindah di hari ulang tahun HIPMI 10 juni 2024 ini bahwa KEPRES Hari Kewirausahaan Nasional sudah di tanda tangani dan di sahkan oleh Presiden Jokowi” ucap surya kepada awak media

Selain itu juga, Presiden Republik Indonesia Pak Jokowi adalah jebolan HIPMI yang merupakan alumni HIPMI surakarta.

Dengan adanya berita baik ini, surya berharap para anggota HIPMI se jawa barat dapat terus menjaga dan meningkatkan semangat kewirausahaan di provinsi Jawa barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *